Sunday, May 22, 2016

5 Pesan Damai

Penulis: Vbi Djenggotten
Penyunting: Syafawi Ahmad
Penerbit: Zahira
ISBN: 978-602-17815-3-1
Cetak: Pertama, Mei 2013
Tebal: 136 hlm
Bintang: 4/5
Harga: Rp.44.500 (Diskon di Toko Buku Online)


“Yusuf Qardhawi menuliskan dalam Fiqih Jihad, ‘Setiap perang dengan niat yang benar adalah jihad. Namun tidak setiap jihad adalah perang.”

Persepsi jihad yang melanda pemikiran awam, bahkan mungkin dalam kepala seorang muslim, seringkali diidentikan dengan perang. Berangkat berperang melawan kedzoliman memang jihad tapi ketika berbicara tentang jihad, tidak melulu tentang perang. Jihad terbesar bagi setiap muslim adalah mengalahkan hawa nafsu.


Kehancuran fisik yang dihasilkan dari bom, juga sering menghancurkan pemahaman pihak luar terhadap Islam. Islam agama kekerasan dijadikan tagline bagi media barat untuk mengacak-acak barisan umat serta mengaburkan faktor Rahmatan lil 'alamin yang sebenarnya terkandung dalam ajaran Islam.


Saatnya untuk mengenal jihad, dengan pemahaman yang lebih baik, tanpa pengaruh dari pergeseran makna yang digiring oleh media sekuler. Penyampaian melalui komik pastinya lebih membantu dan meringankan pembaca untuk mengetahui tentang tema 'berat', salah satunya jihad.

Saat ilmu tidak ada, maka perbuatan bisa menjadi bumerang.
Saat ilmu tidak disertai pemahaman, seringkali menyesatkan. 


0 comments:

Post a Comment

 

Yuk Baca Buku Islam Template by Ipietoon Cute Blog Design